Headline News

header-int

Pengobatan Gratis dalam Aksi Germas di Nagari Batu Kunik Lumpo

Senin, 09 Mar 2020, 20:16:55 WIB - 113 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Pengobatan Gratis dalam Aksi Germas di Nagari Batu Kunik Lumpo

SIKAMEK, Painan - Sejumlah warga di Kecamatan IV Jurai tampak menunggu antrean untuk mendapatkan pengobatan gratis, Kamis (05/03/2020). 

Antrean tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Di antara para antrean tersebut tampak ibu-ibu serta warga lanjut usia (lansia). 

Pengobatan massal gratis bagi warga Kecamatan IV Jurai  ini merupakan rangkaian acara Aksi Germas Kecamatan IV bertempat di Lapangan Heler Nagari Batu Kunik Lumpo yang di sponsori oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Lisda Hendrajoni. 

Dalam Sambutannya Hj. Lisda Hendrajoni mengajak kepada peserta Aksi Germas untuk mengkonsumsi sayur dan buah secara bervariasi, karena sayuran dan buah mudah didapatkan di daerah kita.

Menurut Ketua TP-PKK  manfaat sayur dan buah selain baik untuk kesehatan juga bisa membuat ibu-ibu tetap cantik dan awet muda.

Selanjutnya Hj. Lisda Hendrajoni mengajak peserta Aksi Germas untuk memanfaatkan pengobatan Gratis yang dilaksanakan dalam kegiatan ini.

Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Mereka juga mendapat obat yang diperlukan secara cuma-cuma. Pengobatan gratis ini  meliputi pemeriksaan penyakit umum, seperti jantung, tes gula darah, asam urat, kolesterol, dan pemeriksaan IVA Test.

“Aksi Germas  ini merupakan Program Rutin 2 kali Sebulan yang dilakukan secara bergantian di 20 Nagari se-Kecamatan IV Jurai’ Ujar Camat IV Jurai Salman Alfarisi. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube