Headline News

header-int

Pengukuhan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Sabtu, 05 Okt 2019, 22:15:02 WIB - 13 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Pengukuhan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Painan-Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu sistematis dan terencana yang dilakukan bersama sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup dan Germas dimulai dari keluarga karena keluarga adalah bagian terkecil dalam masyarakat untuk membentuk suatu kepribadian.

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Pemda Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Pengukuhan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan aksi Germas di Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan yang digabungkan dengan acara Gathetring Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang bertempat di halaman Kantor Camat Tarusan , Jumat (4/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pessel yang diwakili Kabid Kesmas Donny Tayes didampingi Kasi Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Hendri Agustian, Camat Koto XI Tarusan Deny Anggara, Perwakilan FIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Irma Nurbaeti dan Milza N Rosad, Kepala Puskesmas Tarusan Jon Marta, Kepala Puskesmas Barung-Barung Balantai Adriani, Walinagari Nanggalo Suryadi Chan dan tokoh masyarakat.

Pengukuhan dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pessel yang diwakili Kabid Kesmas Donny Tayes, Dalam sambutannya Kabid menyampaikan ”bahwa esensi dan fungsi Germas ini adalah milik bersama dan hal-hal yang mengandung hajat hidup orang banyak dan masalah kesehatan, pendidikan pun menjadi tanggung jawab kita bersama”.

Lebih lanjut menurut Kabid“Dalam kehidupan sehari-hari, praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud revolusi mental, Germas mengajak masyarakat untuk membudidayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan buruk atau perilaku yang tidak sehat”.

Selain pengukuhan Forum Komunikasi GERMAS juga dilakukan senam bersama, makan buah dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh BPJS.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube