Headline News

header-int

Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektor, Puskesmas Inderapura Rangkul Pemerintah Nagari Selesaikan Masala

Kamis, 05 Sep 2019, 19:31:48 WIB - 10 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektor, Puskesmas Inderapura Rangkul Pemerintah Nagari Selesaikan Masala

[Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektor, Puskesmas Inderapura Rangkul Pemerintah Nagari Selesaikan Masalah PIS-PK]

Panso (05/09) - Menindaklanjuti hasil survei Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di nagarinya masing-masing, pagi ini bidan desa bersama kader nagari siaga Nagari Kudo-Kudo dan Inderapura Selatan melakukan sosialisasi hasil survei PIS-PK kepada Walinagari.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta membangun partisipasi aktif pemerintah nagari dalam menindaklanjuti hasil survei PIS-PK di setiap nagari yang ada di wilayah Kerja Puskesmas Inderapura. Alhamdulillah, Walinagari Kudo-Kudo dan Inderapura Selatan menyambut baik kegiatan ini agar derajat kesehatan masyarakat di nagarinya bisa meningkat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Rencana Usulan Kegiatan bidang kesehatan yang diusulkan menjadi kegiatan di setiap nagari pada tahun 2020 nanti. Rencana Usulan Kegiatan yang diusulkan bertujuan untuk menjelaskan prioritas masalah kesehatan yang perlu mendapatkan alokasi anggaran dari dana desa. Setelah melakukan skoring dengan Metode USG maka prioritas masalah yang didapatkan perlu segera ditanggulangi secara bersama.

Salam Sehat ????

#PansoSehat
#PansoSemangat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube