Headline News

header-int

SOSIALISASI PENGOBATAN TRADISIONAL DENGAN UKBM TOGA

Kamis, 01 Agu 2019, 17:03:41 WIB - 37 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
SOSIALISASI PENGOBATAN TRADISIONAL DENGAN UKBM TOGA

[SOSIALISASI PENGOBATAN TRADISIONAL DENGAN UKBM TOGA]

Rabu (31/07), Ricca Yulia Sary, S.Farm, APT selaku Kepala UPT Puskesmas Inderapura memberikan sosialisasi tentang Tanaman Obat Keluarga kepada Ibu-ibu PKK dan masyarakat Nagari Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal.

Tanaman Obat Keluarga yang kemudian disingkat dengan TOGA pada hakekatnya adalah sebidang tanah baik dihalaman rumah, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat obatan.

TOGA merupakan bahagian dari Pengobatan Tradisional yang berbentuk Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang juga bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga bahkan dapat memperindah dan meningkatkan penghijauan lingkungan serta menambah penghasilan keluarga.

Pesan Kesehatan : Bapak/Ibu dan dunsanak kami yang baik hatinya, Yukk kita isi pekarangan rumah dengan TOGA yang khasiatnya kece banget ????

Salam Sehat ?

#PansoSehat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube