Headline News

header-int

SBH Puskesmas Tanjung Makmur

Senin, 02 Sep 2019, 19:33:22 WIB - 16 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
SBH Puskesmas Tanjung Makmur

Painan-Mas Dwi Sebagai Penanggung jawab Program Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Puskesmas Tanjung Makmur Silaut. Dalam pertemuan Saka Bhakti Husada bersama Gudepnya menyatakan bahwa kami siap untuk melatih remaja di wilayah kerja Puskesmasnya menjadi Generasi Remaja bidang Kesehatan (Sabtu, 31/08/2019).

Menurutnya bahwa Saka Bhakti Husada adalah salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang Kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan Tenaga Kader Pembangunan dalam bidang Kesehatan, yang dapat membantu melembagakan Norma Hidup Sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat dilingkungannya” ujarnya ketika menjelaskan kepada anggota SBH.

Ia meyakini bahwa SBH merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan promotif dan preventif dibidang kesehatan, karena anggota SBH merupakan orang yang memilih secara sadar untuk belajar tentang kesehatan secara praktis yang akan berguna untuk dirinya, lingkungan dan masyarakat. Sehingga semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan maka kesehatan masyarakat secara optimal optimis bisa terwujud.

Bravo Promkes dan PM.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube