Headline News

header-int

Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan 2 Program Kesehatan Kabupaten Pessel

Kamis, 25 Jul 2019, 20:53:06 WIB - 27 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan 2 Program Kesehatan Kabupaten Pessel

Painan-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. H. Satria, M,Kes, bersama sejumlah pejabat eselon III Sekretaris Dinkes Yuni Andra, SKM.MM, Kepala Bidang Pelayan Kesehatan Vera Kornita, SKM, MM, Kepala Bidang P2P Kadriadi, SKM, MM, Kabid Kesehatan Masyarakat Donny Tayes, SKM, M.Si, Kabid SDMK Jafriwandi, SKM.MT dan di dampingi pejabat eselon IV kepala seksi dan kasubag di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pesisir Selatan melakukan Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan 2 Program Kesehatan Kabupaten Pessel di Aula UPT Puskesmas Salido (Kamis, 26/07/2019).

Kepala Dinas dalam arahannya mengatakan “Tujuan dilakukan monev dan evaluasi program  ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program kegiatan dimasing-masing bidang dan seksi termasuk kegiatan di Puskesmas dan sekaligus upaya peningkatan capaian program kedepan”.

Lebih lanjut Kadis meminta kepada seluruh peserta monev untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja baik di Dinas Kesehatan sendiri, Puskesmas, bidan Pustu dan Poskesri supaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi lebih baik dan meningkat.

“Kita sebagai pelayanan publik terus dipantau oleh masyarakat, media, dan yang lainnya oleh sebab itu ingat pesan Bupati Pessel H. Hendrajoni dalam acara peresmian Gedung rawat Inap Puskesmas Surantih beberapa hari yang lalu agar petugas puskesmas dalam melayani pasien untuk Senyum, Sapa dan Salam” Ingat Kadis.

Kadis mengingat kepada Kepala Puskesmas “Untuk selalu menjaga nama baik institusi Dinas Kesehatan dan Puskesmas jika ada hal-hal yang sekiranya akan membuat nama baik  kita terganggu cepat laporkan dan didiskusikan dengan Kadis atau Kabid yang ada Dinkes, jangan coba-coba mengambil keputusan sendiri”.

Lebih lanjut Kadis mengingatkan bahwa di puskesmas banyak program yang telah dilaksanakan kegiatannya, kegiatan yang sudah dilaksanakan itu agar segera di naikkan SPJnya  sehingga realisasi keuangan kita meningkat “arus keuangan berjalan lancar”.

“Puskesmas Barung-Barung Balantai, Tarusan, Balai Selasa, dan Tanjung Makmur dan beberapa Pustu  sedang direhab, tolong kepala puskesmas ikut mengawasi jika ada yang tidak sesuai agar seger diaporkan ke Kadis atau Kabid SDMK” pinta Dr. Satria

Dr. Satria mewanti-wanti Kepala Puskesmas Rahul dan Puskesmas Airpura untuk mempercepat menyiapkan dokumen akreditasi karena di tahun 2019 ini harus terakreditasi. Meskipun kedua puskesmas ini baru operasionalnya, suka atau tidak suka harus diupayakan terakreditasi. Jika tidak atau diundur ditahun 2020 maka biaya tidak ditanggung lagi oleh Kemenkes RI tetapi dibebankan kepada kita.

Pada akhir monev dan evaluasi program, Kadis mengingatkan kepada peserta bahwa dalam waktu dekat ada beberapa agenda Kabupaten Pesisir Selatan yang harus kita bantu dan kerjakan diantaranya Penilaian UKS ada 4 Sekolah (Tk Pertiwi Tarusan, SDN 28 Gembong Kec. Lengayang, SMPN I Painan dan SMAN I Bayang Utara) dinilai minggu ketiga bulan Agustus, Kabupaten sehat (dinilai 5-9 Agustus) dan Tour De Singkarak yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, ujar Kadis menutup acara.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube