Headline News

header-int

Pertemuan Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Pembekal

Sabtu, 27 Jul 2019, 20:58:41 WIB - 28 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Pertemuan Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini  Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM)  dan Pembekal

Painan- Pertemuan Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini  Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM)  dan Pembekalan  Kader Tingkat Kecamatan di Kec. Koto XI Tarusan kali ini desain dengan suasana berbeda oleh seksi PTM, Keswa dan Nafza Bidang P2P bertempat di Cafe Amande Puncak Mande Tarusan pada tanggal 27 Juni s/d 29 Juni 2019.

Dari keterangan Kabid P2P Kadriadi, SKM.MM bahwa Kegiatan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kab. Pessel, Camat Koto XI Tarusan, PKK Kecamatan, Walinagari se-Kecamatan Koto XI Tarusan, KUA, BKMT dan Kader Nagari sebanyak 25 orang.

 Narasumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan ini selain dari Dinas Kesehatan Kabupaten  Pessel juga berasal dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh  Kasie PTM, Keswa dan Nafza.

“Kegiatan Sosialisasi ini  bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini  faktor risiko PTM dalam rangka menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat PTM” jelas Kabid P2P.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube