Headline News

header-int

PEMANTAUAN BUMIL RESTI

Rabu, 31 Jul 2019, 19:52:19 WIB - 19 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
PEMANTAUAN BUMIL RESTI

[PEMANTAUAN BUMIL RESTI]

Rabu (31/07), Guna mengurangi resiko kematian pada ibu hamil, Puskesmas Inderapura melakukan kegiatan kunjungan rumah ibu hamil resiko tinggi (Bumil Resti) di Nagari Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkala dengan lokasi nagari yang berbeda. Selain pemantauan kesehatan ibu hamil pada kegiatan ini juga dilakukan penyuluhan yang berisi tentang kesehatan ibu hamil. Selanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian keluarga terhadap ibu hamil dengan resiko tinggi.

Ibu hamil resiko tinggi merupakan suatu masa dimana ibu tersebut dapat mengalami berbagai resiko ketika hamil yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor tersebut adalah Usia ibu yang terlalu muda/ tua saat hamil dan atau Memiliki riwayat kelainan saat melakukan persalinan atau pada masa kehamilan.
Pada masa kehamilan yang berhubungan dengan ibu hamil resiko tinggi tidak hanya berdampak buruk pada sang ibu saja akan tetapi juga berdampak buruk bagi si calon bayi yang dikandungnya.

Salam Sehat ?

#PansoSehat
#PansoSemangat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube