Headline News

header-int

Monev Program Yankestrad Puskesmas Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan

Selasa, 30 Jul 2019, 19:06:14 WIB - 26 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Monev Program Yankestrad Puskesmas Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan

Selasa, (30/07/19). Dinas Kesehatan Kab. Pesisir Selatan Bidang Pelayanan Kesehatan Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional mengadakan pertemuan Monev Program Yankestrad Puskesmas Tingkat Kabupaten. Pertemuan diadakan di Aula UPT Puskesmas Salido.

Pertemuan dihadiri oleh Kabid Yankes  Vera Kornita , SKM. MM dan Kasie Yankes Primer dan Tradisional Nofrialdi, SKM. MM beserta staf. Sedangkan peserta pertemuan merupakan Kasubag Tata Usaha dan pemegang Program Yankestrad Puskesmas se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada pertemuan Kabid Yankes menyampaikan bahwa Program Yankestrad merupakan salah satu upaya kesehatan yang tertuang pada Undang - Undang No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, selain itu beliau juga menekankan bahwa Program Yankestrad dapat menunjang pencapaian SPM dibidang Kesehatan, hal ini disebabkan karena Program Yankestrad bersifat preventif (pencegahan).

Kasie Yankes Primer dan Tradisional dalam pemaparan materinya juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Program Yankestrad harus ada kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pengelola Program Promkes, hal ini disebabkan Program Promkes sebagai pengelola TOGA sedangkan Program Yankestrad sebagai pelaksana dari kegunaan TOGA itu sendiri.

Pada akhir pertemuan Kabid Yankes meminta untuk semua Puskesmas membuat SK pemegang Program Yankestrad, yang kemudian diperkuat oleh SK dari Dinas Kesehatan. Pada bulan Januari Tahun 2020 pemegang Program Yankestrad diminta untuk melakukan pendataan.
=================

#Pelayanankesehatantradisional
????????????

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube