Headline News

header-int

Kunjungan kerumah pasien gangguan jiwa yang dipasung

Kamis, 04 Jul 2019, 22:29:45 WIB - 35 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Kunjungan kerumah pasien gangguan jiwa yang dipasung

Painan- Kabid P2P Kadriadi, SKM.MM didampingi Kasi PTM, Keswa dan Nafza Asderwelis, SKM.M.Biomed dan staf  mengunjungi pasien gangguan jiwa yang dipasung di wilayah kerja Puskesmas Balai Selasa (Rabu, 03/07/2019).

Kadriadi mengatakan bahwa awalnya Kabupaten Pesisir Selatan memiliki 32 orang pasien gangguan jiwa, saat ini masih ada 17 orang lagi yang masih belum dibebaskan dari pasung, hal ini disebabkan belum diizinkan oleh pihak keluarganya dan masih ada pasien yang belum memiliki kartu BPJS sehingga kendala seperti inilah yang menjadi kendala dilapangan. ”Meskipun demikian kita akan selalu berupaya terus sampai Kabupaten Pesisir Selatan Bebas Pasung,” tukas dia.

Menurutnya, pasien yang mengalami gangguan jiwa itu masih bisa disembuhkan secara total, tapi dibutuhkan perhatian dari pihak keluarga ketika sudah sembuh dan dukungan dari semua masyarakat. Seperti halnya di wilayah kerja Puskesmas Lumpo, ada pasien yang sudah sembuh dan juga sudah bekerja seperti orang/warga lainnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube