Headline News

header-int

Kunjungan Dinas Kesehatan Kota Pariaman Kke Dinkes Pessel

Minggu, 30 Jun 2019, 20:30:50 WIB - 40 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Kunjungan Dinas Kesehatan Kota Pariaman Kke Dinkes Pessel

Painan-Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan rombongan Dinas Kesehatan Kota Pariaman pada Kamis, (13/06). Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding berkaitan dengan program survailance dan imunisasi yang ada di Dinkes Pessel.

Rombongan berjumlah 16 orang dan dipimpin oleh Kabid P2P, Rio Arisandi, S.Fam, Apt bersama rom. Tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Pessel pukul 11.00 Wib dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan didampingi oleh Kabid P2P Kadriadi, SKM.MM, Kasi survailance dan imunisasi di ruang Aula Dinas.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. H. Satria Wibawa, M.Kes, menyampaikan bahwa Dinkes Kab. Pessel dalam pengolaan program survailance dan imunisasi kemungkinan sama apa yang telah dilakukan oleh Kota Pariaman.

“Memang berdasarkan Laporan perbulannya ke Dinkes Provinsi data survailance dan imunisasi Dinkes Pessel selalu diupayakan secara optimal, ini disebabkan oleh kegigihan kasi Surveilance Zaidina Umar, SKM,M.Kes yang selalu menghubungi via telepon maupun Whastap pemegang program survailence Puskesmas” Puji Kadis.

“Di Kabupaten Pesisir Selatan memiliki 20 Puskesmas artinya lebih banyak dibandingkan Kota Pariaman yang memiliki 7 Puskesmas” Ujar Dr. Satria. Keunggulan program surveilance ini dia memiliki buletin bulanan yang ditulis secara kontinu sehingga datanya selalu terhimpun dengan lengkap, ketika diminta data kapanpun  bisa disajikan, tambah Kadis penuh semangat.

Kadis juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Dinkes Kota Pariaman. “Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat untuk kedua pihak”...Aamiin...

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube