Headline News

header-int

Kegiatan Germas dan PTM di Nagari Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan

Minggu, 30 Jun 2019, 22:37:37 WIB - 38 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Kegiatan Germas dan PTM di Nagari Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan

Kegiatan Germas yang dilakukan di Nagari Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan wilayah Kerja Puskesmas Barung-Barung Balantai dengan berba (B3) gai kegiatan diantaranya senam, pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol  dan sekaligus pengobatan keliling. (Jumat, 28/06/2019)

Kepala Puskesmas Barung-Barung Balantai Adriani, SKM mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ke Nagari-Nagari di wilayah kerjanya dalam rangka menggenjot kunjungan sehat maupun sakit ke Puskesmas ini merupakan salah satu indikator Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan (KBK). Tujuan dari penerapan KBK sebagai indikator kinerja yang berdampak pada hasil berdasarkan pemenuhan komitmen pelayanan atau kinerja FKTP. Tujuan dari KBK sebagai indikator kinerja yang berdampak pada hasil berdasarkan pemenuhan komitmen pelayanan atau kinerja FKTP, ujarnya.

Jadi kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan salah satu strategi Puskesmas B3 dalam meningkatkan angka kontak karena minimal angka kontak 150/mil atau 150 per seribu peserta BPJS, menurut Kapus semenjak strategi ini dilakukan oleh Puskesmas B3 maka angka kontak dengan pasien menjadi tercapai.

Selain itu dengan mengunjungi per Nagari seperti yang telah dilakukannya maka masyarakat merasa terbantu karena mereka tidak harus datang jauh ke puskesmas. Masyarakat cenderung lebih antusias untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan, ujar kapus penuh semangat...

 

 



 



A

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube