Headline News

header-int

Kadis Kesehatan Pantau UKS SDN 28 Pasar Gompong Kecamatan Lengayang mewakili Pessel Lomba UKS Tk Pr

Kamis, 01 Agu 2019, 20:21:44 WIB - 44 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Kadis Kesehatan Pantau UKS SDN 28 Pasar Gompong Kecamatan Lengayang mewakili Pessel Lomba UKS  Tk Pr

Painan-Pembinaan titik pantau UKS SDN 28 Pasar Gompong yang mewakili Kabupaten Pesisir Selatan untuk tingkat provinsi Sumatera Barat dilakukan oleh Kepala Dinas kesehatan Dr. H. Satria Wibawa, M.Kes didampingi Kabid Kesmas Donny Tayes, SKM.M.Si, turut hadir Kabag Kesra dan Dinas Pendidikan, Kamis  (1/08/2019).

Dari keterangan Kadis Kesehatan Ada 4 Sekolah yang mewakili Kabupaten Pesisir Selatan lomba UKS tahun 2019 yaitu : TK Pertiwi Tarusan, SDN 28 Pasar Gompong Kecamatan Lengayang, SMPN 1 Painan dan SMA 1 Bayang Utara.

“Lomba UKS merupakan suatu evaluasi untuk unit kesehatan sekolah dan menjadi salah satu pembinaan mewujudkan sekolah sehat. Hal ini dapat meningkatkan derajat kesehatan secara berkesinambungan yang dipadukan dengan kearifan lokal. Ini merupakan konsep dasar trias UKS dalam mencapai visi dan misi UKS” Ujar Kadis Kesehatan pada Sikamek...(Sikamek nama media Dinkes Pessel guys..)

Lebih lanjut Kadis mengatakan “Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) diarahkan dapat membentuk prilaku anak-anak untuk hidup sehat. Untuk itu Trias UKS jangan hanya sebagai slogan tetapi hendaknya harus menjadi karakter dalam kehidupan sehari-hari”

“Disamping itu melalui lomba UKS ini diharapkan menjadi panduan bagi siswa untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Disamping itu evaluasi ini menjadi momentum untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” Pugkas Kadis...

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube