Headline News

header-int

Kadis Kesehatan Kab. Pessel Supervisi pembangunan renovasi Puskesmas

Selasa, 02 Jul 2019, 22:36:18 WIB - 23 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Kadis Kesehatan Kab. Pessel Supervisi pembangunan renovasi Puskesmas

Painan-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. H. Satria Wibawa, M.Kes didampingi Kabid SDK Jafriwandi SKM, MT melakukan supervisi pembangunan gedung rawat inap Puskesmas Barung-Barung Balantai, Puskesmas Tarusan dan Renovasi Pustu Pulau Karam (Rabu, 19/06/2019).

Dr. Satria menyatakan bahwa tahun 2019 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan  melakukan renovasi Empat Puskesmas yaitu Puskesmas Barung-Barung Balantai, Puskesmas Tarusan, Puskesmas Balai Selasa dan Puskesmas Tanjung Makmur. Supervisi yang dilakukan terhadap 2 Puskesmas Barung-Barung Balantai dan Puskesmas Tarusan ini memang sudah mulai tahap pengerjaan.

Menurut Kadis pekerjaan ini harus diawasi agar bisa dikerjakan sesuai dengan kontrak. Hal sesuai dengan instruksi Bupati Pessel H.Hendrajoni agar kadis melakukan pengawasan terhadap setiap pekerjaan proyek yang sudah ditenderkan dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat Pessel.

Kadis juga mengatakan bahwa selain renovasi 4 puskesmas juga dilakukan pembangunan IPAL untuk Puskesmas Balai Selasa dan Puskesmas Tanjung Makmur sedangkan untuk rehab Puskesmas Pembantu (Pustu) ada 7 Pustu yang direhab yaitu : Pustu Tuik, (IV Koto Mudik), Pustu Pulau Karam (Tarusan), Pustu Kudo-Kudo (Inderapura), Pustu Pancung Taba (Asam Kumbang), Sungai Lundang (Barung-Barung Balantai), Pustu Silaut IV, dan Pustu Lunang II.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube