Headline News

header-int

Implementasi Germas di Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti

Selasa, 06 Agu 2019, 20:50:17 WIB - 12 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Implementasi Germas di Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti

Painan-Implementasi Germas di Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti (Selasa 06/082019)

Hadir  dalam acara kegiatan implementasi germas Nagari Air Haji Camat Linggo Sari Baganti, Kapolsek, Danramil,Forkompinca Linggo Sari Baganti, Kasi Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel, Kepala UPT Puskesmaa Air Haji, Wali Nagari Air Haji, dan lintas sektor : Bank Nagari, UPT se Kecamatan Linggo Sari Baganti, Walinagari se Kacamatan Linggo Sari Baganti, Ketua Penggerak PKK, Ketua Bayangkari, Ketua Persit, Klub Senam.

Rangkaian kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, lomba merangkai buah dan Sayur, penandatangan komitmen bersama pencapaian 100 persen Open Defecation Free (ODF) dan Komitmen Kawasan Bebas Asap Rokok.

Dalam sambutan Wali Nagari Air Haji Basrijal mengatakan sangat bangga sekali dapat melaksanakan kegiatan ini dan mengaplikasikan germas kepada masyarakat nya dan terima kasih untuk teraksananya kegiatan ini.

Selanjutnya Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat SSTP, MSi. menyampaikan betapa penting nya melakukan germas agar masyarakat terhindar dari penyakit PTM dan juga menunjukkan kerjasama yang baik linsek yang ada di kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan  diwakili oleh Kasi Promkes & Pemberdayaan Masyarakat Hendri Agustian S.Kep. MM mengapresiasi kegiatan Germas Nagari, menurutnya Ini merupakan hal positif dan harus terus dilanjutkan imbuh nya.. Terakhir beliau menyampaikan yel2 Air Haji... yes... Linnggo Sari Baganti... Mantap... Germas.. Perilaku Kami..

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba merangkai buah....

Dengan catatan kita semua pemenang teruslah beraktifitas fisik, pemeriksaan kesehatan. Makan buah dan sayur setiap hari, tidak merokok. Menggunakan jamban membersihkan lingkungan dan tidak mengkonsumsi alkohol.


...Salam Sehat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube