Headline News

header-int

Hari Pekan ASI SEDUNIA

Jumat, 09 Agu 2019, 22:20:13 WIB - 19 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Hari Pekan ASI SEDUNIA

Hari Pekan ASI SEDUNIA

Melihat masih rendahnya capaian Asi Ekslusif dan Keikutsertaan bayi balita dalam kegiatan posyandu maka pengelola berinisiatif membuat acara talkshow seputar Asi Ekslusif dan wisuda yandu guna untuk memotivasi para ibu2 agar rajin membawa anaknya keposyandu untuk imunisasi dan pemantauan tumbuh kembang bayi balitanya mulai dari umur 0 – 59 bulan. Sebagai bentuk apresiasi kepada ibu dan pihak keluarga yang rajin membawa anaknya ke posyandu dan meluluskan Asi Ekslusif sampai bayi usia 6 bulan, maka dari itu kami Puskesmas IV Koto Mudik memberikan sebentuk penghargaan kepada ibu balita yang rajin membawa putra putrinya ke posyandu dan memberikan Asi Ekslusif untuk anak-anaknya.

Kegiatan dihadiri dan di buka oleh bpk camat Wendra Rovikto, alhamdulillah sangat mendukung dan menilai baik kegiatan yang cukup inovatif ini. 
Dalam kegiatan tersebut dilakukan Talkshow dengan materi Seputar Pelayanan GiZi keluarga oleh dr. Jumatul Rialdi dan Materi ASI ekslusif Wulan Dirgantara serta cara menyusui yang baik dan benar oleh bidan Zetpitranidalti Zet, kegiatan di ikuti dengan perlombaan2 mewarnai oleh anak balita dan akan di umumkan pemenang saat malam puncak 17 agustus mendatang dikecamatan. Terakhir di berikan sertifikat kepada bayi yang lolos asi ekslusif selama 6 bulan dan balita yg lolos wisuda posyandu oleh bpk. camat.

Semoga kegiatan seperti ini menimbulkan semangat kepada ibu dan bapak untuk memberikan Asi ekslusif dan membawa balita nya keposyandu, sehingga tercipta generasi emas Kec Btang Kapas yang unggul, agamais dan berprestasi

Pantai Tansridano, 07.08.2019

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube