Headline News

header-int

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019

Selasa, 09 Jul 2019, 10:40:09 WIB - 27 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019

Painan- Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan di Pantai Carocok Painan (Kamis, 27/06/2019).

Kegiatan yang diperingati setiap 29 Mei mengambil tema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat.

“Ratusan lansia dilibatkan dalam peringatan HLUN lewat perlombaan senam lansia, peserta merupakan perwakilan kelompok senam lansia terbaik dari masing-masing wilayah kerja Puskesmas se Kanupaten Pesisir Selatan” lapor ketua Panitia Kabid Kesmas Dony Tayes, SKM,M.Si.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. Satria Wibawa, M.Kes, turut hadir Kadis BPM KB PPr Hamdi, Sekretaris Dinas Pangan Amrisa dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel beserta staf, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pessel.

“HLUN ini memang diperingati setahun sekali di Kabupaten Pessel, dan tentunya menjadi peringatan hari keluarga lansia serta memberikan ruang kepada para lansia untuk memotivasi semangat berprilaku hidup sehat. Melalui acara ini para lansia menampilkan kebolehahan atau keterampilan mereka di usia senja’’, ujar Dr. Satria di sela kegiatan. 


Lebih lanjut dikatakan, HLUN tidak saja menjadi peringatan rutin di Pessel, namun diharapkan mampu memberikan kemandirian, kesejahteraan serta meningkatkan martabat para lansia itu sendiri.

Hal ini tentunya telah dilakukan  berbagai program oleh Dinkes Pessel yang nantinya mampu memberikan manfaat, baik dari segi kesehatan maupun program-program pelayanan lansia lainya guna memajukan pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia berharap acara ke depannya bisa lebih memotivasi lansia untuk menjaga hidup sehat dan mempererat silaturahmi di antara lansia.

"Dari peringatan HLUN Tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan ini tentunya kami berharap kepada semua pihak agar dapat menumbuhkan kemandirian , kesejahteraan serta meningkatkan martabat lansia di usia senja," ujar Kadis. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube