Headline News

header-int

Halal bi Halal Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Pessel

Jumat, 05 Jul 2019, 14:06:57 WIB - 35 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Halal bi Halal Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Pessel

Painan- IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pesisir Selatan yang diketuai oleh Yuni Andra, SKM.MM melakukan acara Halal Bihalal dengan duduak baselo diatas tikar di Pantai Sungai Nyalo, hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Pesisir Selatan Dr. H. Satria Wibawa M,Kes, Ketua IAKMI Sumbar Edi Aska SKM.M.Kes dan anggota IAKMI Pessel sebanyak 82 orang (Sabtu, 29/06/2019).

Suasana yang begitu hangat dan akrab menandakan bahwa organisasi ini sangat solid dibawah kepemimpinan Yuni Andra SKM.MM yang juga kapasitasnya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu keberhasilan dari IAKMI lainnya ialah banyak jabatan strategis baik di dinas kesehatan maupun di Puskesmas berasal dari organisasi ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Pesisir Selatan Dr. H. Satria Wibawa M,Kes dalam sambutannya berharap organisasi profesi IAKMI yang memiliki anggota sebanyak 140 orang ini dapat selalu berkonstribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan. “Mari kita selalu bersinergi, karena tantangan dibidang kesehatan masih banyak yang perlu kita selesaikan secara bersama antara lain terkait dengan stunting, kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi. Belum lagi persoalan Penyakit Tidak Menular (PTM) akhir-akhir ini cenderung meningkatkan, maka kehadiran profesi IAKMI tentu akan banyak membantu dalam menghadapi persoalan ini” ujar Kadis.

Kadis juga memesankan kepada seluruh pengurus dan anggota IAKMI untuk selalu solid, menjaga silaturahmi dengan pemerintah daerah dan profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. “Semoga IAKMI selalu bersatu dan selalu berkonstribusi bagi masyarakat Pessel” harap Dr. Satria.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube