Headline News

header-int

Dinkes Pessel Mengikuti Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris dengan tema \"Ayo Makan Buah Dan Sayur\

Selasa, 20 Agu 2019, 20:06:01 WIB - 17 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
Dinkes Pessel Mengikuti Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris dengan tema \"Ayo Makan Buah Dan Sayur\

Painan-Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Salah satunya yang dilakukan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dengan menyelenggarakan Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris. Gelaran Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris Kabupaten Pesisir Selatan 2019 ini diikuti oleh OPD/Dinas, Sekolah, Penggiat Seni, Swasta serta elemen masyarakat dari berbagai profesi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 diselenggarakan Selasa (20/08/2019), Pawai ini di lepas langsung oleh Bupati Pessel H. Hendrajoni beserta Ibu Bupati Hj. Lisda Hendrajoni, Unsur Kopinda dan Kepala OPD.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pessel yang juga turut hadir di gelaran Pawai Pembangunan dan Pawai Alegoris mengusung tema “Ayo makan buah dan sayur”.

“Dinkes Pessel masih gencar-gencarnya mempromosikan program nasional Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), oleh karena itu kami mengusung tema Ayo makan buah dan sayur” terang Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Donny Tayes, SKM. M.Si.

Ia juga menambahkan fokus utama Dinkes Kabupaten Pesssel tahun ini adalah makan buah dan sayur, cek kesehatan, aktifitas fisik, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, menggunakan jamban, dan menjaga kebersihan lingkungan

“Untuk menginterpretasikan tema yang diusung, Dinkes melibatkan 2 orang, dimana mereka memakai kostum yang dihiasi dengan aksesoris dikreasikan dari buah-buahan dan sayuran lokal, sehinggal hal ini menjadi perhatian yang menarik bagi masyarakat Painan disepanjang perjalanan” Ujar Kabid.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube