Headline News

header-int

Musyawarah Masyarakat Desa Nagari Sambungo Wilayah Kerja Puskesmas Tanjung Makmur

Sabtu, 27 Jul 2019, 20:30:34 WIB - 30 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
 Musyawarah Masyarakat Desa Nagari Sambungo Wilayah Kerja Puskesmas Tanjung Makmur

Painan-Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Tanjung Makmur di Nagari Sambungo Kecamatan Silaut dilaksanakan di Kantor Walinagari Sambungo, Kamis (25/07/2019). MMD dihadiri Penangung Jawab Promkes Puskesmas Tanjung Makmur Mas Dwi , Walinagari Sambungo dan perangkatnya, Badan Permusyawaratan Nagari, Bidan desa, Kader Posyandu serta undangan lainnya.

Penangung Jawab Promkes Puskesmas Tanjung Makmur dalam sambutan menyampaikan apresiasi  terhadap kinerja Walinagari Sambungo dan kader posyandu  yang telah berkontribusi dalam hal kesehatan masyarakat di Nagari sehingga telah membantu kami dari puskesmas. Kami dari Puskesmas Tanjung Makmur mengadakan MMD ini dalam rangka mencari dan mendengarkan keluhan dan solusi masyarakat tentang kesehatan dan pelayanan Puskesmas Tanjung Makmur sehingga kedepan kami dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Puskesmas Tanjung Makmur sekaligus mewujudkan Kecamatan Silaut Sehat Mandiri.

"Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa/Nagari beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri" Ujar Mas Dwi.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa adalah :

1.Masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya;

2. Masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Nagari Siaga dan Poskesri;

3. Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan Nagari Siaga dan Poskesri.

Mas Dwi berharap kepada seluruh peserta MMD untuk mengajukan solusi terhadap permasalahan kesehatan yang ditemukan sehingga kita dapat secara bersama melakukan intervensi terhadap permasalahan yang terdapat dalam masyarakat...

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube