Headline News

header-int

Jalan santai, Senam Lansia, Senam Massal dan Chek Up Kesehatan di Acara Care Free Day

Jumat, 09 Agu 2019, 22:11:36 WIB - 21 | Hendri Agustian, S.Kep., M.M
 Jalan santai, Senam Lansia, Senam Massal dan Chek Up Kesehatan di Acara Care Free Day

Painan-Dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 74 dan Care Free Day bertempat di Pelataran Parkir Pantai Carocok Painan, dilakukan serangkaian kegiatan, jalan santai, Senam Lansia, Senam Massal dan Chek Up Kesehatan. Jumat (09/08/2019)

Apel yang dihadiri oleh Bupati Pessel H. Hendrajoni, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Lisda Hendrajoni, seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Selatan dan klub senam lansia.

Disela momentum pemeriksaan kesehatan Penyakit tidak menular (PTM) di Tenda Pos Bindu PTM Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pessel Dr. H. Satria Wibawa, M.Kes Kes mengatakan bahwa Penyakit PTM menjadi salah satu pembunuh manusia tertinggi di Indonesia. Hal tersebut terjadi akibat tidak adanya deteksi secara dini oleh penderita. Karena mereka merasa tidak sakit, namun nyatanya telah bersarang penyakit yang berbahaya dalam tubuh, seperti hipertensi, Jantung, Stroke, diabetes melitus dan lainnya.

Melihat hal tersebut, sebagai antisipasi PTM secara tiba-tiba menyerang mengakibatkan kondisi fatal bagi penderitanya. Dinkes Pessel menyiapkan alat deteksi PTM di acara Care Free Day. Dengan menyiapkan beberapa alat, seperti alat ukur komposisi tubuh, lemak tubuh, lingkar perut, pengukuran tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendrajoni dan Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni juga ikut menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Bupati Hendrajoni mengapresiasi pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes Pessel. “Semoga ASN dan Lansia di Kabupaten Pessel bisa terdeteksi kesehatan secara dini, sehingga penyakit tidak menular yang berakibat fatal bisa dicegah dan diantisipasi ” Ungkap Bupati.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kesehatan. Follow Me : Facebook Youtube